Anewspatron.com, Karimun - Pasangan Drs. Muhammad Firmansyah, M.S.i dengan Ery Suandi resmi mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2024 ke Kantor KPU Kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau,  Keduanya datang diiringi masyarakat, relawan simpatisan, serta partai pendukung. 

"Dari Pantauan awak media anewspatron.com, rombongan Firman-ery Suandi tiba di KPU Karimun siang pukul 09.30 wib dengan diiringi kesenian tradisional Reok panorogo dan barong Sai,  Setelah itu firman- Ery suandy yang didampingi partai pengusung masuk ke kantor KPU Karimun.

Firman -Ery Suandi mengatakan kedatangan ke komisi pemilihan umum (KPU) Karimun sebagai keseriusan mendaftarkan diri bersama pasangan, firmansyah Ery Suandi usungan dari partai  Golkar (Golongan karya) menjadi calon bupati/ wakil bupati Karimun dan Menurutnya berkas pendaftar dinyatakan lengkap oleh KPU Karimun.



"Ini merupakan suatu tahapan yang harus kami laksanakan sebagai mana untuk memenuhi amanat undang-undang, Satu pendaftaran di KPU sudah kami laksanakan, Alhamdulillah oleh KPU secara teknis dibantu Bawaslu Karimun berkas dinyatakan lengkap,"   kata firman saat konferensi pers seusai mendaftar di KPU Karimun, kamis (29/8/2024).

"Lebih lanjut dikatakan Firman peria yang  diketahui memiliki  segudang pengalaman itu,  Kami juga ingin proses demokrasi Pilkada 2024 ini berjalan dengan baik kondusif sesuai dengan nilai berdemokrasi," kata firman sembari tersenyum.



Ia menambahkan Kami insya Allah menargetkan bisa memenangi Pilkada Karimun hingga 50,1 persen. "Targetnya 80 persen," jelas Firmansyah.

"Terkait dengan calon wakil bupati yang menjabat sebagai anggota DPR provinsi dan terpilih kembali, Ery Suandi siap menyatakan mundur menjadi wakil rakyat karena sudah  jelas menjadi konsekuensi konstitusi," jelasnya.

Ketua KPU Karimun, ir mardanus,  saat dimintai konfirmasi terpisah mengatakan pasangan firman -Ery suandy menjadi pendaftar pertama di KPU Karimun dan  berkas keduanya telah dinyatakan diterima.(Full ANP**)