Anewspatron.com, Karimun - Nama-nama kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada bupati /wakil bupati kabupaten Karimun tahun  2024 sudah mulai bermunculan, Pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan dibuka pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Dari pantauan media anewspatron.com Selasa ,(13/8/24) di lapangan, untuk  Kabupaten Karimun sudah sangat santer terdengar dan bertebaran baliho disetiap bahu jalan serta persimpangan jalan, masyarakat  sudah mulai  ramai menjagokan, mulai menerka-nerka siapa yang bakal maju, bagaimana situasi bakal terjadi ketika pertarungan merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Karimun tanpa incumbent. 

Siapa bakal pasangan calon nantinya, Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang telah mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati/wakil bupati Karimun, namun tiga (3) nama yang paling ramai jadi perbincangan masyarakat adalah firman -ery Suandi, ing Iskandar -rocky, bakti lubis-raja Bahtiar.

Tanpa mengesampingkan bakal calon lainnya, nampaknya satu  nama tersebut akan melenggang sebagai calon kandidat yang akan menduduki 'kursi empuk' Bupati/wakil bupati.

Mohammad firman seorang birokrat yang berpengalaman dan punya banyak relasi serta kedekatan dengan para tokoh masyarakat, sementara ery Suandi  seorang politikus yang punya kedekatan dengan masyarakat dan sering langsung melakukan komunikasi pada masyarakat.

"pertarungan politik yang sangat menarik untuk harga sebuah kursi kekuasaan yang sangat mahal “pake banget”, dari sekian banyak bakal calon, endingnya akan mengerucut kepada satu nama karena hanya mereka berdua yang punya kekuatan logistik dan jaringan, dari nama yang lain juga sangat diperhitungkan.

"karena target mereka mencari dukungan dan simpatik  masyarakat Karimun, untuk  mendongkrak perolehan suara sebanyak -banyaknya, tapi semua ini kembali kepilihan masyarakat masing -masing, karena semua warga punya hak dan pilihannya sendiri dan bebas menentukan pilihan.(Full)