Nurdin PJ Walikota Tangerang bersama Gibran di SD Negeri 4 Tangerang
Anewspatron.com, Tangerang - Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, mengunjungi SD 4 Tangerang dalam rangka melakukan pengecekan uji coba makan bergizi gratis, Senin (5/8/2024).

Anak-anak pun tampak antusias menyambut kedatangan Gibran yang tengah mengenakan kemeja berwarna hitam tersebut.

Gibran mengecek menu makanan bergizi gratis yang telah dibagikan kepada anak-anak di sejumlah kelas di sekolah tersebut. Adapun paket makanan yang dibagikan terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah, dan susu.

Terkait dengan menu makanan, Gibran mengatakan akan ada perbedaan di setiap daerah. Menu yang disuguhkan kepada para murid pun tidak harus selalu nasi.


“Ya di setiap daerah beda-beda ya, mungkin tidak semuanya nasi. Tidak harus setiap hari nasi, mungkin ada mi, ada jagung, enggak apa-apa, enggak masalah,” ucap Gibran.

Di SD 4 Tangerang ini menu makanan bergizi gratis yang dibagikan juga sudah sesuai dan memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi para siswa.

“Kalau di Tangerang, tiap menu di-breakdown, nasi, kalorinya berapa, gram-gramnya berapa. SD dan SMP gramnya beda. Jadi saya kira yang harus digarisbawahi kebutuhan nutrisinya, di setiap menu,” jelasnya.

Gibran juga masih akan meninjau secara langsung ke sekolah-sekolah untuk memastikan makan bergizi gratis di sekolah ini berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan kebutuhan para murid.

“Sementara,PJ Walikota mengatakan,Bahwa Program Makan Bersama Gratis (MBG) ini yang di lakukan 1 kali untuk 1 sekolahan,dan akan di lakukan ke 36 sekolah yang ada di kota Tangerang

“Adapun Program Makan Bersama Gratis ini melibatkan UMKM di kota Tangerang sekitar 160 RB UMKM yang ada di kota Tangerang,”pungkas nya.(Red_And)