Anewspatron.com, Karimun - Akibat keterlambatan angkut sampah oleh pihak Dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) Karimun, sampah menumpuk menimbulkan Bau aroma busuk dan jadi pemandangan kurang elok apalagi terlihat berserakan di trotoar jalan.

Dari pantauan awak media anewspatron.com, Jum'at (23/8/2024) di sepanjang jalan nusantara tanjung balai kota Kecamatan Karimun kabupaten Karimun Kepri, tumpukan Sampah terlihat berserakan hingga pukul 09.00 WIB pagi ini, awak media ini minta tanggapan salah satu masyarakat yang ingin belanja di salah satu kedai makan di jalan Nusantara menuturkan.

“ Karimun ini selalu bermasalah terkait sampah, padahal setiap pemilik toko wajib dipungut bayar iuran kebersihan sampah mulai Rp.20.000- sampai dengan Rp 30.000 perbualan, namun kenyataan sampah masih jadi persoalan di Karimun ini”, Ucapnya.


Saat dikonfirmasi awak media ini ke dinas lingkungan hidup dan kebersihan Karimun via WhatsApp Jum'at (23/8/24) ibu Rita mengatakan, “ Harap sabar karena alat pengangkut atau truck pengangkut sampah sekarang masih dalam proses pengisian bahan bakar minyak, Insha Allah akan cepat kami tangani terkait keterlambatan pengangkutan sampah yang berada di wilayah Karimun ini”, Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, secepatnya pengangkut sampah akan bekerja untuk mengambil sampah yang sempat terkendala ini, semoga sore ini akan cepat kami tangani sampah yang menumpuk  dan menganggu masyarakat Karimun pungkasnya. (Full)