Anewspatron.com, Kundur_Karimun - Memasuki musim penghujan, Jajaran Kelurahan Tanjung Batu Kota bersama warga dan ormas menggelar kegiatan gotong-royong untuk mengantisipasi banjir dengan membersihkan drainase di sepanjang jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tang Batu, Kamis (15/08/2024).

Kegiatan gotong-royong tersebut dilaksanakan mengingat banyaknya sampah sarap yang dibuang baik secara sengaja maupun tidak sengaja, yang ada didalam selokan drainase sehingga dikhawatirkan akan membuat tidak berjalan dengan normal jika hujan turun dengan lebat.

Agus Kurniawan Lurah Tanjung Batu Kota, yang ditemui disela-sela kegiatan gotong-royong, Kamis (15/08) menyampaikan.
Disampaikan Agus Kurniawan (Lurah red) saat ini kita sudah hampir memasuki musim penghujan tentunya drainase harus dalam kondisi bersih, sehingga nanti jika sudah masuk musim penghujan aliran air bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan.

Hal ini juga merupakan salah satu usaha kita untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat yang dialami buatkan oleh adanya sampah sarap yang menyumbat drainase, pungkasnya.
Selain itu, Agus Kurniawan juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, hal tersebut disampaikan bukan tanpa sebab dan alasan, pasalnya Agus Kurniawan masih saja mendapati sampah baik dari bekas-bekas makanan yang berserakan, terlebih saat musim penghujan, ucapnya.

Sehingga untuk memberikan semangat kepada masyarakat Agus Kurniawan turun langsung memimpin gotong-royong yang digelar bersama beberapa ormas, tepatnya dijalan Jendral Sudirman Kelurahan Tanjung Batu Kota, pada Kamis (15/08). (Majid)