Anewspatron.com, Karimun - Kabagops Polres Karimun KOMPOL Shallahuddin,S.H., menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) menuju Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024, bertempat Hotel Aston lantai 7 Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun. Jumat (10/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karimun diwakili Kepala Kesbangpol Kab. Karimun Drs. Jefridin, M.Si., Ketua KPU Kab. Karimun Ir. Mardanus, Ketua Bawaslu Kab. Karimun diwakili Komisioner Bawaslu Eko Purwandoko, S.H., Kapolres Karimun diwakili Kabagops Polres Karimun KOMPOL shallahuddin,S.H., Dandim 0317/ Tanjung Balai Karimun diwakili Danunit PELTU Mahmudi, Danlanal TBK diwakili Pasiops Unit Intel Lanal TBK LETDA Laut (P) Edi Wiyono, Kasatpol PP Kabupaten Karimun Drs. Tejaria, M.Si., Kepala Rutan kelas IIB Kabupaten Karimun diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun Novi Irwan, Ketua PPK Se-Kabupaten Karimun beserta anggota, Para perwakilan ketua partai Politik Kabupaten Karimun. 

Ketua KPU Kab. Karimun Ir. Mardanus menjelaskan kegiatan ini merupakan tahapan yang krusial dan sangat strategis untuk tahapan-tahapan selanjutnya karena merupakan salah satu tugas kami untuk memastikan seorang warga negara memiliki hak pilihnya sesuai dengan tempat domisilinya.

“Proses tahapan saat ini sedang berjalan, yang saat ini telah memasuki Rekapitulasi Daftar pemilih hasil Pemutakhiran mulai dari jenjang pantarlih untuk coklit sampai dengan penyusunan DPHP PPS dan PPK serta tingkat Kabupaten Karimun.” Ucap Ketua KPU Kab. Karimun.

Kepala Bagian Operasional Polres Karimun KOMPOL Shallahuddin,S.H. menyampaikan “dengan telah ditetapkannya sementara Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) menuju Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Karimun, sebagai masukan dan pertimbangan kami dari Polres Karimun kedepannya merencanakan pengamanan di setiap tahapan-tahapan pilkada dengan harapan pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Karimun ini bisa berjalan dengan aman, lancar, terkendali. Kami Polres Karimun berharap kepada masyarakat agar bersama Polres Karimun menjaga situasi kamtibmas yang telah berjalan dengan baik selama ini.” Ucap Kabagops Polres Karimun mengakhiri.

Adapun total jumlah pemilih laki-laki dan perempuan berdasarkan hasil Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) menuju Daftar Pemilih Sementata (DPS) Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024 yaitu sebanyak 194.672 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 426 TPS yang tersebar di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karimun.

"Kami meyakini suatu kebiasaan bahwasanya semoga pilkada di Kabupten Karimun ini berjalan dengan aman dengan dibantunya oleh Instansi yang terkait.," Ucap Ketua KPU Kab. Karimun mengakhiri.(Rls_ANP)