Anewspatron.com, Karimun - Pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 Pukul 20.30 Wib Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara Penetapan Waktu (Taptu), dan Pawai Obor  yang diikuti oleh peserta pawai dan masyarakat Kabupaten Karimun, Kapolres Karimun terharu menyaksikan antusias dan semangat peserta pawai dan masyarakat yang hadir di acara Taptu dan Pawai obor tersebut . Jumat (16/8/2024)

Keesokan harinya di tanggal 17 Agustus 2024 Kapolres Karimun beserta Ibu Ketua Bhayangkari cabang Karimun menghadiri upacara detik-detik Penaikan Bendera Merah Putih, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., selaku inspektur upacara memimpin dengan hikmat, petugas Penaikan Bendera Merah Putih melaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar  yang dihadiri pimpinan FKPD dan ribuan masyarakat Kabupaten Karimun.

Sekira pukul 11.00 Wib selanjutnya kegiatan prosesi tabur bunga yang langsung dipimpin Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si. dan didampingi oleh Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H. beserta para Kepala FKPD di atas KAL Pelawan milik Lanal Tanjung Balai Karimun. Upacara tabur bunga tersebut berlangsung di perairan Karimun.

Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si. mengatakan “tujuan upacara tabur bunga ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur khususnya yang gugur di laut saat merebut kemerdekaan Indonesia.” 

Bupati Karimun menilai prosesi tabur bunga adalah momentum yang sangat penting dalam memperingati HUT RI.

“Tabur bunga adalah agenda ketiga yang sangat penting pada rangkaian peringatan HUT RI di Karimun, karena sebagai bentuk menghormati jasa-jasa pahlawan kita,” ucapnya mengakhiri.(Rls_ANP)