Anewspatron.com, Durai_Karimun - Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai Kabupaten Karimun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 tahun 2024.

Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan antara lain, jalan santai, panjat pinang, dayung sampan dan lomba memancing, yang dilaksanakan secara serentak pada Minggu (18/08/2024).

Khairi Kepala Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai saat diminta tanggapannya menyampaikan pada awak media ini, Minggu (18/08/2024) mengatakan.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Desa Tanjung Kilang, selain untuk memeriahkan HUT-RI Ke-79, kegiatan juga bertujuan untuk menjalani silaturahmi antar masyarakat dan untuk membangun kekompakan antara perangkat desa dengan masyarakat Desa.


Kedua hal tersebut mempunyai peran penting untuk mendorong dan sebagai tolak ukur dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, pelaksanaan berbagai lomba yang kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT-RI Ke-79 tersebut, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme serta patriotisme baik jajaran pemerintah Desa dan juga masyarakat, ucap Khairi.

Untuk memenangkan suatu perlombaan dibutuhkan kerja keras dan kegigihan.Disisi lain kegiatan acara yang kita laksanakan tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan kemerdekaan, akan tetapi juga diharapakan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan juga kami atas nama Pemdes Tanjung Kilang, berharap dapat menjaga dan memperkokoh rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air, dan melalui kegiatan yang telah dilaksanakan dapat dijadikan semangat gotong-royong dan kebersamaan, dengan  harapan dapat membawa kemajuan Desa dan mewujudkan cita-cita bersama untuk kemajuan Desa dan Indonesia yang lebih baik dimasa mendatang, tutur Khairi selaku Kepala Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai. (Majid)