ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Antusias masyarakat merayakan HUT RI Ke-79 dengan berbagai macam kegiatan, hampir di tiap rukun tetangga(RT)/rukun warga (RW), masyarakat semangat semarakkan berbagai macam lomba dengan dibiayai dana secara gotong royong untuk menggelar memeriahkan acara peringatan HUT RI Ke-79.

Dari pantauan media ini, di RT 02/RW 03 kelurahan Sungai Lakam Timur Kec Karimun Kab Karimun Kepri, Minggu (25/8/2024) Di lapangan volley pelipit, kegiatan lomba meriahkan HUT RI ke-79 di gelar berbagai macam lomba anak-anak hingga untuk orang dewasa.

Saat dikonfirmasi awak ini salah satu  pemuka masyarakat pelipit Subagiyo (65) menuturkan," untuk acara kegiatan perayaan kemerdekaan warga disini memang tiap tahun selalu mengadakan dan kami mengunakan modal dengan cara  swadaya warga sekitar, ada juga dermawan yang bantu tapi tidak ada ikatan politik untuk warga sini.



"Lebih lanjut dikatakan, untuk acara ini yang paling menarik adalah tarik tambang untuk ibu-ibu, karena jarang diperlombakan dan ini yang jadi minat diikuti kaum wanita, selain panjat pinang ada juga lomba khusus anak-anak.

"Perlu kami tambahkan, bahwa untuk acara ini semua kegiatan hingga hadiah untuk pemenang lomba dan panitia semua anak muda mudi dari warga sini, untuk lomba panjat pinang hadiah yang agak lumayan besar banyak  sumbangan dari dermawan serta  masyarakat.

Intinya kita merayakan kemerdekaan dengan berbagai lomba yang dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan warga serta terasa kebersamaan, hidup bisa rukun dan damai dalam mengisi kemerdekaan," pungkasnya (full)