ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Dalam kunjungan kerja hari pertama Gubernur Kepulauan Riau, H. ANSAR AHMAD, S.E., MM. di Kabupaten Karimun, Senin (2/9/2024) berakhir di Kecamatan Buru, Sebanyak Rp55,36 miliar bantuan diserahkan di lima kecamatan yang disinggahi hari pertama kunjungan kerjanya. 

"Total bantuan sebesar Rp55,36 miliar itu terbagi Rp5,03 miliar di Kecamatan Sugi Besar, Rp10,64 miliar di Kecamatan Moro, Rp6,05 miliar di Kecamatan Durai, Rp29,8 miliar di Kecamatan Belat, dan Rp3,84 miliar di Kecamatan Buru.

Bantuan diserahkan untuk rumah ibadah, yayasan serta insenstif guru PAUD/RA/TK dan insenstif keagamaan, pembangunan fisik, bantuan pendidikan, bantuan bagi nelayan dan pertanian.

Di lima kecamatan tersebut juga menyerahkan bantuan kependudukan dan pencatatan sipil, bantuan kepada UMKM, pasang baru listrik, paket olahraga, bantuan bagi majelis taklim serta tenda dan kursi.


"Dalam konferensi pers di gedung nasional kab-Karimun Kepri dalam kegiatan pemberian insentif untuk masyarakat , Rabu (4/8/2024) dijelaskanya," program pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan sepanjang tiga tahun kepemimpinannya, Untuk membangun Kepri yang terdiri dari banyak pulau dan kondisi keuangan yang terbatas, tentu diperlukan usaha dan kerja keras," ucap Gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya, saya tidak segan untuk "menongkrongi" di pejabat kementrian agar anggaran dari Pemerintah Pusat dapat mengalir ke Provinsi Kepulauan Riau, Pembangunan dengan hanya mengandalkan APBD Kepri sebesar Rp3,9 triliun pada tahun 2024 ini sangat tidak memadai ucapnya.

"Maka perlu dilakukan upaya lobi yang kuat untuk meyakinkan Pemerintah Pusat agar anggaran pusat bisa mengalir ke Kepri, dengan dana anggaran yang terbatas tidak menjadi kendala pembangunan untuk Pemprov Kepri untuk semua kabupaten.

"Pembangunan yang merata itu agar tidak ada disparitas, Prinsipnya adalah pembangunan yang berkeadilan sehingga seluruh Kabupaten/Kota di Kepri maju bersama-sama," tutup Gubernur Ansar Ahmad S.E.M.M. (full)