Anewspatron.com, Karimun - Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024,Naval Base Open Day (NBOD) atau Hari Terbuka Pangkalan TNI Angkatan laut dari tingkat SD , SMP, SMA untuk sarana pengenalan dan edukasi tentang TNI Angkatan Laut, baik dari alutsista, senjata dan peralatan lainnya. 

Sabtu (7/9/2024) dalam Kegiatan NBOD para pelajar diperkenalkan berbagai tipe senjata laras panjang dan Pistol serta kaliber peluru yang digunakan serta peragaan cara memegang senjata yang baik dan benar, tidak lupa diperkenalkan jenis dan model seragam di TNI AL.


Para pelajar sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Prajurit Lanal TBK sembari  memegang Handpone untuk diabadikan, Sebagian siswa dan siswi sangat berantusias untuk memakai  helm dan rompi anti peluru sambil memegang senjata untuk berpose foto sembari diabadikan.

Dalam waktu yang sama, para pelajar dan hadirin di persilahkan untuk mengunjungi Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan yang sedang sandar di dermaga Mako Lanal Tanjung Balai Karimun, Para Prajurit sebagai pengawak KAL Pelawan dengan sabar menerima dan menjelaskan bagian bagian dari KAL kepada para Pelajar.


Pada akhirnya mereka meminta berfoto bersama dengan para Prajurit, Pelajar dan Guru pendamping sebagai kenang kenangan mereka sudah pernah berada diatas geladak kapal patroli KAL Pelawan Lanal TBK.

Dalam waktu yang sama juga diadakan acara NBOD, dilaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Dr. Muhammad Ali,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla. dalam acara tersebut berkenan Bapak Kasal menyapa para Prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas diseluruh wilayah Imdonesia.

Selesai pelaksanaan vicon para pelajar dan guru pendamping serta para undangan yang hadir dihidangkan makanan sehat bergizi untuk disantap bersama sama di Lanal Tg. Balai Karimun.(Full)